2+2=N(Tukang Ospek)

Reading Time: 3 minutes

Ini tulisan kedua saya di blog yang memakai judul moto hidup saya “2+2=5” dimana angka 5 nya diganti dengan inisial seseorang. Tulisan pertama yang judulnya mirip seperti ini bisa kalian baca disini. Tulisan ini saya buat sebagai hadiah kelulusan teman kantor saya Nurhasanah Mulyati(Nurhasanah Mulyahandoyo) si tukang ospek. Tulisan ini akan membahas mengenai fakta-fakta mengenai dia, dimana fakta-faktanya ada hubungannya dengan diri saya.

Saya Paling Sering Mengobrol tentang Sepak Bola dengan Dia

Kami berdua adalah bobotoh sejati yang selalu mengikuti perkembangan PERSIB dan tentu selalu menonton pertandingan PERSIB walaupun ketika jam kerja. Di kantor saya sering mengobrol tentang sepak bola dengan teman laki-laki saya, tapi kalau dengan teman perempuan dia adalah satu-satunya yang bisa diajak mengobrol tentang sepak bola. Bisa jadi di kantor yang suka nonton sepak bola hanya dia.

Saya Suka Membuli Dia dengan Sebutan Tukang Ospek

Salah satu hal yang paling saya benci di Indonesia adalah ospek, MOS dan sejenisnya. Saya sebenarnya tidak menentang ospek, tapi kebanyakan kegiatan ospek di dalamnya adalah kegiatan-kegiatan yang tidak penting dan tidak berfaedah. Misal disuruh memakai topi dari bola yang dibelah, disuruh memakai atribut seperti orang gila, disuruh joged-joged tidak jelas. Menurut saya, itu seperti pembulian atau perpeloncoan yang dibungkus dengan kata ospek. Harusnya tujuan ospek itu adalah untuk mengenalkan para peserta didik baru pada lingkungan belajar mereka nanti dan perkenalan dengan para pengajar dan senior kemudian mengakrabkannya dengan mereka(bukan malah jadi benci). Nah menariknya, teman saya ini si Nurhasanah Mulyahandoyo, ternyata ketika kuliah dia adalah “Tukang Ospek”. Saya baru tahu itu ketika kami melakukan implementasi project di Balikpapan. Tapi sebenarnya sudah ketahuan dari wajahnya, “Tukang Ospek”. Setelah tahu ternyata dia “begitu” saya sring buli dia “Tukang Ospek” walaupun dia membela diri bahwa ospek yang dilakukannya berbeda dengan ospek versi saya. Tapi saya tidak percaya begitu saja, pasti lah ada beberapa kegiatan yang tidak penting dan tidak berfaedah. Hahahaha, dasar “Tukang Ospek”.

Saya Pernah Menyangka Dia Adalah Anak SMK yang Sedang PKL

Pada waktu pertama kali saya melihat dia di kantor, saya menyangka paling itu anak SMK yang sedang PKL. Kecil, pake rompi, mirip seperti anak sekolahan. Hahaha, tapi ternyata dia seorang mahasiswa informatika yang sampai saat ini belum berani ngoding yang sedang cuti. Hahaha.

Dia Adalah Salah Aatu Manusia yang Tahu Nomor WA Saya dan Salah Satu yang Paling Sering Mengobrol dengan Saya di WA Setelah M.

Di dunia ini hanya ada sedikit orang yang tahu nomor WA saya, salah satunya dia. Di WA saya sering mengobrol mengenai olah raga, terutama sepak bola dan tentu saja tidak lupa saya membuli dia “Tukang Ospek” kalau sedang ada materi buliannya.

Dia Adalah Salah Satu Orang yang Berhasil Saya Cerahkan Bahwa Film India Sangat Berkualitas

Saya tidak mengerti kenapa masih banyak orang tidak suka dengan film India. Mungkin di pikiran mereka film India adalah film yang banyak adegan menari dan perkelahian yang lebay. Tapi sekarang film-film India sudah banyak berubah dan jarang ada adegan-adegan menari dan perkelahian yang lebay. Walaupun ada adegan menari itu tidak terlalu banyak seperti film-film India jaman dulu, dan adegan-adegan perkelahiannya pun sudah tidak lebay kalau menurut saya. Genrenya pun mulai beragam, bahkan sekarang ada yang science fiction juga. Coba saja lihat rating film-film India di situs streaming film dan bandingkan dengan film-film hollywood, menurut saya masih lebih banyak film India yang ratingnya diatas 8. Nah, si Nurhasanah Mulyahandoyo ini adalah salah satu orang yang sukses saya cerahkan betapa bagusnya film India. Misi pencerahan ini saya lakukan ketika kami melakukan implementasi di Balikpapan, hampir tiap hari saya ajak nonton film, salah satunya film-film India.

Dia Adalah Fans Nomor Satu Blog Saya

Tidak bisa disangkal dan memang semua orang tahu bahwa dia adalah fans nomor satu blog saya. Dia adalah orang yang paling update mengenai blog saya. Dia adalah orang yang paling banyak berkomentar di blog saya dan paling sering muncul di komentar pertama di postingan terbaru blog saya. Bahkan dia dengan semangatnya mempromosikan blog saya pada teman-temannya.

Itu lah fakta-fakta Nurhasanah Mulyahandoyo yang fakta-faktanya ada hubungannya dengan diri saya. Semoga tulisan ini bisa menjadi :

  1. Hadiah kelulusan untuk dia
  2. Bahan introspeksi diri agar dia bisa menyesali perbuatannya di masa lalu sebagai tukang ospek
  3. Pengingat bahwa dia adalah mahasiswa lulusan jurusan informatika, harus berani ngoding, masa mahasiswa lulusan informatika tidak bisa ngoding, malu lah.

Bagikan artikel

Tinggalkan Balasan

  1. Terimakasih tulisannya, terhura. Judulnya wow banget ya pak. Tukang ospek baik hati kami mah. Mana hadiahna sebagai pengunjung blog paling update teh?
    Ayeuna persib maen tong hilap. Semoga semakin banyak film india dan indonesia yang kece-kece.

  2. Alhamdulillah Nursan gagal DO (rada aneh juga manggil gitu). Aku juga tau blog ini dari dia, yang pas tentang kelakuan aneh orang Indonesia di jalan raya. Meski aku bukan penggemar film India, tapi aku setuju kalo nggak semua film Bolywood itu lebay kek zaman dulu.
    (▰˘◡˘▰)