Skip to content

Akhirnya Saya Punya Blog ‘Pro’.

Reading Time: 2 minutes

Assalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.

Bismillaahirrahmaanirrahiim.

Dulu ketika masih kuliah, niat punya blog yang ‘Pro’ adalah untuk menghasilkan uang, tetapi dulu masih sayang mengeluarkan uang untuk membeli domain apalagi kalau sampai membeli hosting juga. Akhirnya hanya kesampaian punya blog sub domain di Blogspot dan WordPress. Untuk blog di Blogspot sampai sekarang masih lumayan sering diupdate, isi blognya seputar pemrograman dan kehidupan saya.

Sekarang setelah 3 tahun lebih saya bekerja, keinginan untuk punya blog yang ‘Pro’ kembali muncul. Akhirnya kemarin saya putuskan untuk membeli domain sekaligus hosting untuk blog saya. Awalnya hanya punya niat membeli domain untuk blog yang di blogspot saja, tetapi setelah dipikir-pikir lebih baik sekalian beli hostingnya. Untuk blognya saya memutuskan menggunakan WordPress karena menurut saya terlihat lebih ‘Pro’ dibanding CMS yang lainnya. Untuk nama domainnya saya tidak terlalu bingung, karena saya sudah punya sebuah nama yang sudah saya persiapkan dari dulu. Nama domain ‘duaDuaLima’ saya ambil dari kalimat jagoan saya ‘Dua Tambah Dua Sama Dengan Lima’, kalimat ini punya makna bagi saya, tetapi di tulisan kali ini saya tidak akan menjelaskan maknanya :). Blog ini nantinya akan saya isi dengan tulisan seputar pemrograman dan kehidupan saya. Mulai dari tutorial pemrograman, informasi mengenai pemrograman dan hal-hal mengenai kehidupan saya baik yang berhubungan dengan pemrograman maupun yang tidak berhubungan dengan pemrograman.

Seperti yang sudah saya sebutkan, dulu motivasi saya untuk punya blog yang ‘Pro’ adalah untuk menghasilkan uang, tetapi sekarang saya punya motivasi yang lain. Pertama, sebagai contekan ketika lupa kodingan. Kedua, melatih kemampuan ngoding saya, karena dengan membuat tulisan mengenai pemrograman nantinya saya juga akan sering ngoding untuk memberikan contoh kodingan di setiap tulisan saya. Ketiga, tempat curhat. Siapa tahu ketika saya punya masalah kemudian mencurahkan isi hati dan pikiran saya di blog ini akan ada yang membaca dan memberikan solusi mengenai masalah yang saya hadapi. Keempat, mengikuti jejak programmer ‘Pro’ yang banyak punya blog yang ‘Pro’. Untuk programmer luar banyak sekali contohnya, kalau untuk programmer dalam negeri saya suka dengan blognya mas Agung Setiawan. Saya selalu kagum dengan tulisan-tulisan beliau, ketika programmer ‘Pro’ lainnya menjelaskan suatu hal yang rumit dengan kata-kata yang rumit, mas Agung ini menjelaskannya dengan sangat sederhana sehingga saya mudah untuk memahaminya, intinya saya ngefans dengan tulisan-tulisan beliau.

Semoga kedepannya saya konsisten untuk terus membuat tulisan di blog ini, minimal sehari satu postingan dan semoga bermanfaat bagi saya dan yang membacanya. Aamiin.

Bagikan artikel

Published inPemrograman

5 Comments

    • admin admin

      Hayu ah urg menulis men

  1. […] Saya sudah ngeblog sejak dari SMK. Waktu itu sempat punya beberapa blog dari blogspot dan wordpress isinya tentang kehidupan saya dan tutorial IT atau programming. Blog yang masih saya ingat dan sampai saya bekerja pun masih saya update adalah http://www.mysharehouse.blogspot.com. Tapi pengelolaanya masih belum serius seperti blog saya yang ini. Baik dari segi tampilan, nama domain dan konten jelas jauh dari blog saya yang sekarang ini. Baru sekitar 1 tahun yang lalu saya memutuskan untuk mulai serius ngeblog. Awalnya tidak saya tujukan untuk mendapatkan penghasilan dari adsense. Tapi lebih ke ingin berbagi ilmu dan meningkatkan kemampuan ngoding saya seperti yang saya tuliskan di sini. […]

Tinggalkan Balasan

WhatsApp chat