Skip to content

Bridging ke Web Service BPJS Menggunakan C# – Part 2

Reading Time: 3 minutes

Tulisan ini adalah kelanjutan tulisan saya sebelumnya tentang kodingan untuk melakukan bridging ke web service bpjs. Tulisannya bisa kalian baca di sini. Tolong baca terlebih dahulu tulisan tersebut sebelum kalian membaca tulisan saya yang ini.

Pada tulisan sebelumnya, saya membahas kodingan untuk melakukan pengambilan data peserta BPJS menggunakan nomor kartu peserta BPJS. Pada tulisan ini saya akan membahas kodingan untuk melakukan insert SEP.

Sekali lagi, tolong ikuti dulu materi di tulisan sebelumnya di sini.

Tambahkan kelas Sep pada project.

Tambahkan metode untuk melakukan insert sep pada kelas Bridging

Berikut adalah contoh cara memanggil metode insert sep yang sudah dibuat. Silahkan ganti xxx dengan nilai parameter yang seharusnya.

Aplikasi ini memang belum saya tes apakah berhasil atau tidak untuk melakukan insert sep. Tetapi, kurang lebih kodingannya seperti ini. Saya malas untuk mengisi data-datanya, terlalu banyak data yang harus diisi dan berdasarkan pengalaman, terlalu banyak juga validasinya. Pokoknya, saya paling malas kalau di kantor disuruh untuk mengerjakan fitur bridging ke BPJS. Testingnya ribet dan dokumentasi web servicenya kurang kalau menurut saya. Saya menulis tulisan ini karena ada pengunjung web saya yang sedang kesulitan ngoding bridging ke web service BPJS. Kalau untuk cek kepesertaan, kemarin dia sudah berhasil dengan mengikuti petunjuk di tulisan saya yang sebelumnya, untuk yang insert sep, dia masih kesulitan.

Bagikan artikel

Published inPemrograman

Be First to Comment

    Tinggalkan Balasan

    WhatsApp chat