Kegiatan Saya di Akhir Pekan

Reading Time: 4 minutes

Dulu, sebelum saya menjadi manusia normal, hari sabtu dan minggu saya gunakan untuk tetap ngoding pekerjaan kantor atau belajar ilmu pemrograman baru. Yang saya pikirkan hanya pekerjaan dan bagaimana saya meningkatkan kemampuan ngoding saya. Sekarang, setelah menjadi manusia normal, hari sabtu dan minggu lebih banyak saya isi dengan kegiatan-kegiatan yang manusiawi.

Ngumpul dan Ngobrol dengan Teman-teman SMP

Di hari sabtu atau minggu, biasanya teman-teman SD atau SMP mengadakan acara kumpul-kumpul. Ada 2 tempat yang biasanya dijadikan tempat ngumpul. Pertama, rumah teman saya yang bernama Yana, alamatnya di Perumahan Kota Baru Arjasari. Kedua, di Cafe milik teman saya yang bernama Ari, alamatnya di Jalan Arjasari di depan SMP PGRI Arjasari. Tetapi, kadang kita juga ngumpul di rumah teman kami yang lain.

Kegiatan-kegiatannya yaitu mengobrol, minum kopi, merokok untuk yang perokok dan kadang makan-makan. Untuk saya, kegiatan yang paling asyik adalah mengobrolnya, terutama membicarakan kisah hidup teman-teman saya. Dari obrolan tersebut kadang ada suatu pelajaran yang bisa saya ambil, dan kadang saya juga bisa mendapatkan solusi dari masalah yang saya hadapi dari kisah hidup teman-teman saya itu.

Main ke Pangalengan

Selain ngumpul dengan teman-teman SMP, di hari sabtu atau minggu saya juga kadang pergi main ke Pangalengan. Ada 2 tempat favorit yang sering saya kunjungi, yaitu Perkebunan Kertamanah dan Kedai Cihideung Corner.

Perkebunan Kertamanah

Perkebunan Kertamanah adalah sebuah perkebunan teh. Jarak tempuh dari rumah saya ke perkebunan ini sekitar 1 jam. Biasanya saya berangkat dari rumah pukul 07:00. Kegiatan saya di perkebunan ini adalah melihat pemandangan kebun teh, melihat kegiatan orang-orang yang sedang memetik teh, menikmati suasana dan kesegaran udara di perkebunan ini. Tidak lupa juga saya membawa termos kecil dan kopi sachet untuk minum kopi di sana.

Kedai Cihideung Corner

Kedai Cihideung Corner adalah salah satu kedai di Pangalengan yang menyediakan aneka minuman dan makanan. Jarak tempuh dari rumah saya ke kedai ini sekitar 1 jam. Biasanya saya berangkat dari rumah pukul 15:30. Kegiatan saya di kedai ini adalah minum kopi atau minum air jeruk hangat dan makan mie ayam(jika lapar) sambil menikmati pemandangan. Kalau minum air jeruk hangat, biasanya saya selalu memesan 2 gelas. Karena sering ke sini, Ibu atau teteh penjualnya sudah tahu kalau saya minta air jeruk hangat pasti mereka akan membuatkan dua.

Nonton Film

Selain main ke Perkebunan Kertamanah dan Kedai Cihideung Corner. Hari sabtu dan minggu juga sering saya isi dengan kegiatan menonton film. Genre film yang saya suka adalah misteri, thriler, horor, action dan science fiction. Untuk negara pembuatnya saya tidak membatasi, termasuk dari India, menurut saya film India sudah jauh beda dengan film India jaman dulu. Saya biasanya nonton online, sebelum nonton biasanya saya lihat ratingnya, kalau ratingnya bagus akan saya tonton.

Akhir-akhir ini saya melanjutkan kembali menonton film series zombi The Walking Dead dan Fear The Walking Dead. Dua series zombi ini masih satu universe. Untuk The Walking Dead, pada awal tahun 2019, saya sempat memutuskan berhenti menonton series ini. Alasannya adalah sakit hati karakter jagoan-jagoan saya banyak yang dimatikan. Saya masih tidak terima. Hal ini juga berimbas pada mood saya menonton Fear The Walking Dead, saya juga jadi ikutan malas menonton series ini, karena saya berpikir, pasti jagoan-jagoannya bakal banyak dimatikan juga.

Tetapi, karena penasaran, menjelang akhir tahun 2019, saya memutuskan untuk melanjutkan menonton series ini kembali. Walaupun masih sakit hati, tetap saja menurut saya ini adalah film series zombi terbaik yang ada sekarang.

Bagikan artikel

Tinggalkan Balasan

  1. Pekerjaan dan hubungan sosial itu harus balance a, karna tujuannya sama meningkatkan kualitas diri. Tanpa hubungan sosial kadang pekerjaan juga ga goals, misal butuh bantuan pasti kan nanya ke org lain yg bisa. Intinya mah harus seimbang…
    Jadi hidup mah lebih di nikmati & syukuri aja hehe, semangat jadi manusia normal a 😁