Kelakuan Aneh Orang Indonesia di Jalan Raya Part 2

Reading Time: 2 minutes

Tulisan ini merupakan lanjutan dari tulisan saya disini. Kembali saya jelaskan tujuan saya menulis ini adalah untuk mencerahkan manusia-manusia aneh yang sering melakukan hal aneh di jalan raya. Semoga kalian semua yang sering melakukan hal-hal seperti yang saya tuliskan disini mendapat pencerahan dan kembali ke jalan yang benar. Aamiin. Berikut 6 daftar kelakukan aneh yang sering saya lihat di jalan raya versi saya pribadi.

Memakai kaca spion hanya satu.

Dulu ketika masih kuliah, saya pernah ditanya oleh teman kampus saya, “Kok kamu pakai 2 spion?”, begitu katanya, terus saya jawab sambil heran, “Memang kenapa? kan memang harus pakai 2?”, terus dia jawab “Seperti mau terbang saja”. Anjirrr pikiran saya langsung hening mendengarkan ketololan tingkat dewa seperti ini. Hahahaha, semoga dia mendapat pencerahan. Logikanya, misal kita hanya memakai spion yang kanan saja, terus cara kita mau lihat kondisi di belakang bagian kiri ketika mau belok bagaimana?, susah anjir. Hahaha aneh.

Memakai kaca spion lengkap tapi dilipat ke dalam???

Saya kira memakai spion hanya 1 sudah merupakan ketololan tingkat dewa tapi saya menemukan hal yang lebih tolol lagi. Saya bingung harus menamai tingkat ketololan ini apa. Saya pernah melihat tetangga saya memakai spion yang dua-duanya dia lipat ke dalam, pada waktu itu saya langsung merenung mengapa ada manusia yang lebih aneh dari manusia aneh yang hanya memakai 1 spion.

Memakai ban kecil atau ban cacing

Saya sering melihat anak-anak labil di jalan raya memakai ban cacing. Saya belum pernah memakai ban seperti itu, tapi sekilas saya membayangkannya, kasihan saja ban sekecil itu harus menanggung beban bodi motor dan si pengendara. Kemudian kalau dilihat juga seperti tidak bagus, tidak proporsional menurut saya. Kalau baca disini, memakai ban cacing itu bahaya terutama pada kondisi jalan yang berlubang, berbatu atau dalam kondisi hujan.

Desain yang diceperkan

Pernah tidak kalian melihat mobil atau motor modifikasi yang diceperkan melewati “polisi tidur”, kalau polisi tidurnya tinggi, biasanya si bodinya itu bakal tergores. Kalau modifikasi untuk dipajang itu wajar tapi kalau kendaraan yang digunakan sehari-hari kemudian dimodifikasi ceper, itu menurut saya tindakan tolol. Semoga mereka yang melakukan hal seperti ini mendapat pencerahan.

Nglakson pas lampu masih kuning???

Yang saya tahu, ketika posisi lampu lalu lintas merah kemudian kuning, nah pada saat kuning itu artinya kita siap-siap bukan tancap gas meluncur. Saya sering mengalami diklakson oleh manusia-manusia aneh seperti ini padahal lampu masih kuning, biasanya saya diam saja walaupun dia berisik nglakson. Manusia-manusia seperti ini harus dimasukkan lagi ke PAUD untuk belajar mengenai aturan di jalan raya.

Lampu hijau itu artinya jalan di depannya harus sudah kosong???

Ketika menunggu lampu hijau di lampu lalu lintas saya sering melihat banyak orang tidak sabar, mereka berpikir ketika lampu sudah hijau maka jalan di depannya harus sudah kosong dan dia bisa langsung ngegas kendaraanya sekencang-kencangnya. Padahal, logikanya, semakin posisi kita di belakang maka walaupun sudah lampu hijau maka semakin lama pula kita bisa mendapat ruang untuk melaju.

Untuk part 2 hanya ini saja, tapi kalau ada ide lagi nanti saya akan buat part 3, atau mungkin nanti ada yang mau memberi ide, silahkan ketik di kolom komentar. Untuk yang tidak setuju dengan tulisan saya silahkan berikan argumen yang masuk akal dan ayo kita diskusi dengan baik. Semoga manusia-manusia aneh yang melakukan hal-hal aneh yang sudah saya sebutkan diatas mendapat pencerahan dan kembali ke jalan yang benar. Aamiin.

 

 

 

Bagikan artikel

Tinggalkan Balasan

  1. Wah ada part 2 nya. Part ini yang paling sering yang nge klakson. Pada mau pamer klaksonnya bagus kali ya. Next postingan bisa ada tambahan ilustrasi gambar a. Biar bervariasi.

  2. Aku selalu pengen ketawa kalo pas lampu hampir ijo ato baru aja ijo udah pada main klakson. Nggak habis pikir aja gitu kalo pas hampir ijo, itu mata galiat kah kalo masih beberapa detik lagi sebelum ijo? Ato kalo yang baru ijo, itu galiat kah kalo yang depan mau jalan tuh gantian, gabisa lgsg serentak ngelewatin lampu ijo secepat kilat. XD