Kelakuan Aneh Orang Indonesia di Jalan Raya

Reading Time: 2 minutes

Pernah kah kalian melihat kelakuan yang menurut kalian seharusnya tidak dilakukan oleh manusia normal ketika di jalan raya? Saya pernah beberapa kali menyaksikan kelakuan seperti itu. Mudah-mudahan tulisan ini dibaca oleh manusia-manusia aneh seperti mereka kemudian tulisan ini bisa menjadi pencerahan untuk mereka dan membimbing mereka kembali ke jalan yang benar. Berikut beberapa kelakuan aneh yang pernah saya saksikan.

  1. Dua orang pengendara motor mengendarai motor sambil ngobrol.

Saya pernah menyaksikan dua orang pengendara motor, yang satu perempuan dan yang satunya lagi laki-laki mereka asyik mengobrol dengan posisi diatas motor masing-masing. Ketika itu saya merasa kesal karena saya jadi “kagok” bawa motornya. Awalnya saya biarkan saja karena saya berpikir mungkin mereka melakukannya tidak akan lama tapi ternyata mereka melakukannya lama sekali bahkan bukan saya saja yang jadi “kagok” tapi pengendara yang lain pun ikut “kagok”. Akhirnya muncul niat untuk merusak acara mereka, pas ada kesempatan saya masuk ke tengah-tengah mereka dan saya pertahankan posisi itu sehingga mereka jadi susah mengobrol lagi. Tapi ternyata mereka berdua sangat lincah, mereka langsung mencari posisi baru. Saya yang pada saat itu sedang membonceng ayah saya sempat ditegur oleh ayah saya, katanya “sudah biarkan saja, bahaya nanti celaka” akhirnya saya biarkan mereka, kebetulan juga sudah hampir sampai ke jalan menuju rumah. Ketika mau belok saya masih memperhatikan mereka dan mereka masih mengobrol. Sangat menyebalkan pokoknya.

  1. Jemping ngetrek cewe

Kejadian ini terjadi di dekat warung ibu saya. Kebetulan saya pada saat itu sedang nongkrong di warung, kemudian ada perempuan yang lewat, dari arah berlawanan ada seorang laki-laki mengendarai motor. Setelah posisinya cukup dekat si laki-laki itu menjempingkan motornya sambil melihat ke arah si perempuan. Pada waktu itu saya ingin teriak “ai sia naon maksudna dijemping-jemping, emang lamun dijemping-jemping beungeut teh bakal ngakasepan”. Kelakuan lain yang mirip dengan ini misalnya “ngegas/ngegerung-gerung” motor kalau berpapasan dengan perempuan. Tolonglah hey anak aneh, berpikirlah, apakah dengan melakukan hal bodoh seperti itu muka kalian jadi lebih tampan? Yang ada malah aneh.

  1. Sudah tahu macet, tetap saja membunyikan klakson

Saya beberapa kali menyaksikan kelakuan yang tololnya tingkat dewa seperti ini. Dalam keadaan macet tidak bisa bergerak selalu saja ada orang yang tidak sabar ingin cepat-cepat maju padahal sudah tidak memungkinkan untuk maju. Kalau sedang kesal biasanya ketika sudah ada celah untuk maju saya persilahkan orang itu untuk maju kemudian setelah saya berada di belakangnya saya balas klakson. Hahahahaha.

  1. Nglakson untuk cepat-cepat nyalip padahal sangat sulit dan beresiko tinggi.

Saya pernah mengalami diklakson dari belakang supaya saya cepat-cepat menyalip kendaran yang ada di depan saya, biasanya mobil, bus, truk dan yang semacamnya atau dipaksa untuk masuk ke celah yang sempit diantara kendaraan lainnya dan beresiko menyerempet kendaraan lain. Kalau saya sedang sabar biasanya saya biarkan saja, kalau sedang kesal biasanya saya mempersilahkan merekan duluan atau nyari celah untuk memberi mereka jalan sehingga mereka bisa maju, setelah saya berada di belakang mereka saya balas klakson. Hahaha, rasanya puas sekali, apalagi kalau mereka juga pada saat mencoba ternyata sama susah masuk atau susah menyalib. Saya terus klakson sampai puas. Hahaha.

  1. Pakai helm itu tidak penting.

Pernah tidak mendengar pertanyaan “kenapa pakai helm, kan dekat” saya biasanya menjawab pertanyaan itu dengan jawaban yang mirip dari ayah saya “Memang kalau dekat aspal jadi empuk?” Hahaha. Kebanyakan masih belum sadar pentingnya helm untuk kepala kita, aneh sebenarnya, kalau dikatakan tidak tahu masa iya tidak tahu betapa berharganya kepala kita. Kita kalau Kehilangan kaki masih bisa hidup, kalau hilang kepala susah.

Untuk sekarang itu dulu, nanti dilanjut lagi di part 2 kalau ada ide lagi. Semoga tulisan ini bisa menyadarkan kalian sehingga kalian bisa kembali ke jalan yang benar. Aamiin.

Bagikan artikel

Tinggalkan Balasan

  1. Bener banget yang 1, 3, 4, 5… Kalo yang klakson, aku juga gt.. Biarin mereka maju, trus klakson balikk.. Tapi itu kalo mood lg gabagus. Kalo lagi biasa aja mah kuteriakin “kalo gasabar, terbang!” Ato pura² gadengar, bodo amat. Ahahaha. Yang nomor 1 dong, aku suka geregetan gt, kakiku gatal pengen nendang nah, biar jatuh sekalian kek domino. X’D

    • Tapi itu kalo mood lg gabagus. Kalo lagi biasa aja mah kuteriakin “kalo gasabar, terbang!”. Ini terdengar seperti mood bagus galak, mood jelek juga sama galak, Hahahaha

  2. Ping-balik: Kelakuan aneh orang Indonesia di jalan raya part 2 - duaDuaLima[]